});

Bom Kampung Melayu Tewaskan 5 Orang dan Lukai 10 Lainnya

Bom Kampung Melayu – Sebuah bom meledak di Terminal Kampung Melayu. Waktu kejadian diperkirakan sekitar pkl 21.20 WIB (Rabu, 24 Mei 2017). Bom tersebut diletakkan di parkiran motor Terminal Kampung Melayu yang berada di dekat toilet Kantor Pengurus Terminal Kampung Melayu.

Salah Satu Korban Ledakan

gerilyapolitik.com

Bom tersebut dipastikan sebagai bom bunuh diri oleh polisi. Pelaku berjumlah 2 orang dan ke-2 nya tewas di lokasi kejadian. Sementara itu, ledakan bom Kampung Melayu mengakibatkan 3 anggota polisi meninggal dunia, dan 10 orang lainnya terluka.

Asap Ledakan Bom

republika.co.id

Ledakan bom tersebut menghancurkan toilet, kendaraan yang diparkir di dekat toilet, dan memecahkan salah satu kaca di Halte Busway Kampung Melayu. Untungnya, ledakan tersebut tidak menyebabkan kobaran api pada lokasi kejadian.

Kronologi Ledakan Bom

bom kampung melayu
lampost.co

Menurut penuturan saksi, terjadi 2 kali ledakan. Ledakan pertama suaranya tidak terlalu besar. Karena lokasi yang berdekatan dengan terminal, masyarakat menganggap itu suara ban mobil yang pecah.
Berselang 1 menit kemudian, terjadi ledakan yang lebih besar dan membuat warga sekitar dan masyarakat yang sedang berada di area terminal dan Halte Busway Kampung Melayu berhamburan menjauhi lokasi ledakan.
Ledakan tersebut mengakibatkan 15 orang menjadi korban. 5 korban luka dari anggota polisi, 5 korban luka dari warga sipil yang diperkirakan seorang supir, mahasisiwi, dan masyarakat lain. Sementara itu 3 orang anggota polisi tewas bersama 2 orang pelaku bom bunuh diri.

Nama-nama Korban Ledakan bom

Korban Tewas:

1. 3 orang anggota Polisi, salah satunya MD Bripda Topan Al-Agung, Unit 1 Pleton 4 PMJ (meninggal dunia)
2. Dua orang pelaku bom bunuh diri.
Sementara itu, ada 10 orang korban luka yang terdiri dari 5 orang anggota polisi dan 5 orang warga sipil, berikut ini sebagian nama yang berhasil dikumpulkan datanya.

Korban Luka:

1. Bripda Feri, Unit 1 Pleton 4 PMJ (luka pada wajah, badan, dan paha)
2. Bripda Yogi, Unit 1 Pleton 4 PMJ (luka di sekujur tubuh)
3. Agung, 17 tahun, supir swasta ( luka pada bagian kaki, tangan, dan badan)
4. Jihan, Mahasisiwi 19 tahun (luka melepuh pada tangan kiri)
Berikut ini laporan dari pihak kepolisian beberapa jam setelah ledakan:

Seluruh korban langsung dilarikan ke RS Premier Jatinegara yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kejadian.
Tindakan yang diambil setelah ledakan tersebut, seluruh kendaraan yang terparkir di area Terminal Kampung Melayu tidak diperbolehkan keluar dari terminal. Sementara itu, tidak ada kendaraan yang boleh memasuki area terminal hingga TKP benar-benar steril.

Polisi Berjaga di TKP Pasca Ledakan

kriminalitas.com

Selain itu, jalan dari arah Cawang menuju Matraman sementara ditutup oleh pihak kepolisian. Arus lalu lintas yang ke arah Casablanka dari arah Bekasi harus melewati jalur jembatan layang yang berada di atas Terminal Kampung Melayu. Semua kendaraan yang menuju arah Kampung Melayu dialihkan menuju jalur Matraman dan Jatinegara.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.