});

Inilah Bahayanya Flakka | Bisa Membuat Orang Jadi Zombie Hingga Meninggal

Flakka Adalah – Flakka adalah salah satu jenis narkob aberbahaya yang diklaim telah memasuki Indonesia. Narkoba jenis ini memiliki efek samping yang sangat berbahaya. Pengguna flaka dapat mendapat efek samping yang membuatnya menjadi seperti zombie.

Pembahasan kali ini akan membahas lebih jauh tentang apa itu flakka, dan apa saja efek samping berbahaya yang ada di belakangnya.

Flakka Adalah

flakka adalah
businessinsider.com

Flakka adalah narkoba yang mengandung zat PVP atau juga disebut alpha-PVP. PVP adalah singkatan dari pyrrolidinopentiophenone. Flakka adalah sejenis obat sintetis yang sudah mulai diproduksi sejak tahun 1960.

Ciri-ciri flakka adalah bentuknya seperti garam mandi, sejenis kristal putih, dan bau flakka cukup menyengat. Flakka juga dikabarkan mempunyai efek yang lebih kuat dibandingkan narkoba jenis kokain sekalipun.

Efek Samping Flakka

efek samping flakka
youtube.com

Flakka drug adalah salah satu jenis obat terlarang yang mempunyai efek samping yang sangat mematikan. Salah satu laporan di Amerika menyebutkan ada pengguna flakka yang membunuh isterinya setelah mengkonsumsi narkoba flakka yang satu ini.

Berikut ini beberapa efek samping yang disebabkan oleh flakka:

  1. Sakau beberapa jam, bahan efeknya lebih lama dari kokain
  2. Menghancurkan sel otak hingga hilangnya kemampuan mengatur pergerakan tubuh
  3. Berlari-lari sambil berteriak tanpa kendali
  4. Flakka menyebabkan kegagalan ginjal, kerusakan ginjal, hingga kematian
  5. Meningkatkan tekanan darah
  6. Berpotensi terjangkit penyakit stroke
  7. Menyebabkan penyakit aneurisma
  8. Meningkatkan suhu tubuh hingga lebih dari 100 derajat (sama dengan titik didih air)

Flakka Masuk Indonesia

flakka drug adalah
anewstartincfl.com

Narkoba jenis flakka atau flakka drug diperkirakan mulai masuk ke Indonesia pada pertengahan Juli 2017. Hal ini disampaikan langsung oleh kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Komjen Budi Waseso.

Komjen Budi Waseso selaku kepala BNN menyampaikan bahwa flakka menyebabkan orang-orang tidak lagi seperti manusia. Orang-orang yang mengkonsumsi flakka akan terlihat seperti orang kesurupan, orang gila, dan melakukan kegiatan yang tidak akan dilakukan manusia normal pada umumnya.

Dampak yang terjadi jika mengkonsumsi flakka seperti dapat dilihat di youtube. Orang bersikap aneh seperti orang gila hingga seperti zombie. Orang yang mengkonsumsi flakka akan membahayakan orang yang ada di sekitarnya.

Asal Usul Flakka

efek samping flakka
youtube.com

Flakka adalah obat jalanan yang awal mulanya dibuat di di South Florida, Amerika Serikat. Flakka adalah narkoba yang termasuk ke dalam kategori obat sintetis yang terbuat dari simultan mirip amfetamin jenis cathinone yang biasa disebut alpha-PVP.

Cathinone sendiri adalah bahan kimia yang berasal dari tanaman khat yang berasal dari Timur Tengah dan Somalia. Di daerah Somalia sendiri, tanaman khat ini daunnya sering dikunyah untuk mendapatkan efek sakau.

Meski tergolong sebagai obat sintetis yang baru terdeteksi, flakka dinilai lebih berbahaya dari segi kecanduannya di bandingkan narkotika lainnya.

Efek Jangka Pendek Flakka

flakka drug
anewstartincfl.com

Efek jangka pendek flakka adalah menyebabkan banjir dopamin pada otak. Dopamin sendiri adalah neurotransmiter yang membantu mengatur pusat kesenangan otak. Penggunaan flakka dapat menyebabkan terhalangnya neotrasmiter otak oleh sel otak yang menyebabkan euforia yang berlebih.

Efek jangka pendek flakka adalah:

  1. Kelelahan dan depresi
  2. Menyebabkan agresifitas
  3. Menyebabkan kewaspadaan berlebih
  4. Menaikkan tekanan darah
  5. Menaikkan detak jantung dan palpitasi
  6. Menyebabkan euforia/sakau

Efek Jangka Panjang Penggunaan Flakka

apa itu flakka
anewstartincfl.com

Efek jangka panjang penggunaan flakka adalah:

  1. Merusak sel dan jaringan otak
  2. Merusak otot
  3. Merusak ginjal
  4. Kehilangan kontrol terhadap tubuh
  5. Melakukan hal yang diluar kendali

Tinggalkan komentar