});

Kronologi Kebakaran Jogja City Mall / Korban Kerugian / Penyebab

Jogja City Mall Kebakaran – Kebakaran menghanguskan Jogja City Mall (JCM). “Laporan masuk sekitar pukul 19.30 WIB,” ungkap salah seorang petugas  Pemadam Kebakaran Sleman, Rosid kepada wartawan pada Rabu (27/9/2017).

Rosid mengungkapkan hingga saat ini sudah ada 4 unit mobil damkar yang diterjunkan ke lokasi yang terletak di Jalan Magelang KM 6, Sleman. Kebakaran diduga terjadi di gereja yang terletak di lantai 4 gedung mall ini.

“Tapi akan ditambah lagi 1 unit. Ada permintaan tambahan personel baru saja,” terangnya.

Kronologi Kebakaran Jogja City Mall

kronologi JCM kebakaran

Salah seorang pengunjung Jogja City Mall, Ratih (27) menceritakan bahwa saat kejadian seluruh pengunjung mall panik dan keluar dari gedung JCM. Hal tersebut berdampak pada arus lalu lintas yang mulai macet di sekitar JCM.

Saksi mata lain mengungkapkan bahwa kebakaran baru diketahui secara keseluruhan oleh pengunjung mall sekitar pukul 20.00 malam. Hal itu karena perhatian penonton saat itu sedang teralihkan ke acara seremonial pembukaan Festival Kuliner Nusantara yang berlokasi di halaman parkir JCM.

Jogja City Mall Kebakaran

kebakaran JCM

Karena berbarengan dengan acara pembukaan tersebut, sebagian besar pengunjung mall mengira bahwa adanya asap dari gereja merupakan salah satu bagian dari acara pembukaan FKN.

Pengunjung mall baru menyadari bahwa asap berasal dari kebakaran di dalam mall setelah ada mobil pemadam kebakaran yang mendatangi lokasi. Setelah itu, pengunjung mulai berhamburan keluar dari lokasi JCM.

Saksi Kejadian Kebakaran JCM

Salah seorang manajemen Jogja City Mall memperkirakan bahwa kebakaran berasal dari korsleting listrik yang terjadi di dalam gereja. Pasalnya, saat itu di dalam gereja tersebut sedang diadakan kebaktian.

Tinggalkan komentar