});

Motor Drag Mio, Soul GT, Jupiter Z, Lengkap dengan Foto HD

Motor drag mio adalah salah satu jenis drag bike yang banyak diminati di Indonesia. Selain itu, ada juga jenis drag bike lain yang tidak kalah eksis seperti motor drag Jupiter Z, Rx King, Vega, Soul GT, dan lainnya. Berikut ini ulasan lengkap tentang motor drag tersebut. Sebelumnya, saya cantumkan video drag motor Mio vs Ninja.

Motor Drag Mio

Motor drag Mio
motor-drag-race.blogspot.com

Motor drag mio yang merupakan perintis motor matic di Indonesia memiliki banyak peminat di kalangan bikers lintasan lurus. Banyak modifikasi yang harus dilakukan supaya motor drag mio yang kalian gunakan dapat menjadi jawara di ajang perlombaan.

Selain merubah dan menambah kapasitas mesin, perhatikan juga kualitas dari spare parts yang akan digunakan. Pasalnya motor Mio di klaim mempunyai ketahanan yang rapuh karena merupakan generasi pertama motor matic. Sehingga hasil akhir dari motor ini tentu saja tidak akan lebih baik dari motor generasi terbaru.

 

Motor Drag Mio Soul GT

Motor drag mio Soul GT
trucksca.blogspot.com

Salah satu jenis motor drag Mio lainnya adalah Mio Soul GT.  Berkapasitas mesin 125 cc dan mempunyai bentuk yang nyentrik membuat motor ini cukup banyak mendapat respon dari pengguna kendaraan roda dua tanah air. Salah satu ciri khasnya adalah adanya lampu eagle eye (mata elang).

Lampu tersebut disematkan pada motor Mio Soul GT original. Sehingga jika kalian akan merombaknya menjadi motor drag, hal ini tidak akan berpengaruh. Kalian pasti tidak akan membutuhkan lampu motor lagi secara keseluruhan. Kapasitas mesin bawaan yang sudah cukup besar membuat motor ini lebih mudah untuk di upgrade.

Baca juga : artikel motor drag lengkap

Motor Drag Matic X Ride

Motor drag matic x ride
thehispeed.net

Yamaha mengeluarkan gebrakan terbaru dengan mengeluarkan seri motor matic Yamaha X Ride. Desain body yang kokoh dan bentuknya yang sangat mencolok membuat penjualannya sangat pesat di Indonesia. Bentuk awalnya sudah menginsyaratkan jika motor ini sangat cocok untuk dijadikan motor balap atau motor drag.

Banyak pemilik motor ini menjadikannya sebagai motor drag matic X Ride. Dengan bermodalkan mesin 115 cc dan desain body yang sengaja dibentuk sedemikian rupa agar cocok digunakan pada trek yang cukup sulit. Hal ini sangat cocok untuk kalian yang berada di kawasan perbukitan.

 

Motor Drag Jupiter Z

Motor Drag Jupiter Z
Jupiter-z – sutopo.com

Selain motor drag Mio, salah satu motor Yamaha yang cukup bagus adalah motor drag Jupiter Z. Motor ini adalah salah satu jenis motor yang iklannya digembleng hingga menggaet raja moto gp sekelas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang waktu itu masih berada dalam satu tim yang sama. Teknik iklan besar-besaran tersebut berhasil membuat penjualan motor Jupiter Z ini sangat baik.

Alasan ini membuat banyak masyarakat Indonesia membeli seri Yamaha Jupiter Z dan merombaknya menjadi motor drag. Latar belakangnya tentu saja karena tokoh pengiklan merupakan sosok sukses di ajang balap motor ternama sekelas moto gp. Hal ini membuat Jupiter Z banyak dirubah menjadi suksesor di ajang drag motor.

 

Motor Drag Rx King

Motor Drag Rx King
Rx-King – otomotifstyle.com

Rx King adalah salah satu motor bermesin 2 tak yang mempunyai penggemar yang sangat tinggi di Indonesia. Bentuk yang unik, suara knalpot yang khas serta tarikan gas yang sangat spesial membuat motor ini mendapat antusiasme tinggi bagi para pecinta otomotif roda 2 di Indonesia.

Beberapa keunikan tersebut membuat banyak orang membuat motor drag Rx King. Ukuran body yang cukup tinggi dengan struktur rangka yang kokoh membuat Rx King cocok untuk dijadikan motor drag. Akan tetapi banyak terjadi kasus mesin bocor pada beberapa tim modifikasi drag Rx King yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, saya menyarankan supaya mengecek secara keseluruhan komponen yang akan digunakan untuk membuat motor drag.

 

Motor Drag Indonesia

Motor drag Indonesia
drag race – youtube.com

Motor drag Indonesia sebenarnya mempunyai banyak peminat di tanah air. Akan tetapi minimnya modal dan pembinaan langsung dari pemerintah membuat bibit pembalap dan ahli mesin kita tidak terlalu berkembang. Sehingga motor drag di Indonesia rata-rata hanya di dominasi oleh motor drag jenis bebek dan matic dengan kapasitas mesin tidak terlalu besar.

Hal ini tentu saja sangat wajar jika melihat posisi Indonesia sebagai negara berkembang. berbeda jauh dengan Amerika yang mempunyai perlombaan motor drag dengan kapasitas mesin hingga 1.500 cc. Beberapa jenis drag bike yang banyak digunakan di INdonesia seperti motor drag mio, motor drag Rx King, motor drag Jupiter Z, motor drag Mio Soul GT, Motor drag Beat, motor drag Satria FU, dan motor drag Kawasaki Indonesia.

 

Motor Drag Fino

Motor Drag Fino
Fino – Youtube.com

Modifikasi motor drag Fino banyak dijumpai di berbagai event balap motor drag di Indonesia. Motor ini juga merupakan salah satu jenis motor drag mio Fino. Salah satu trik modifikasi yang bisa digunakan untuk membuat motor Fino ini melaju kencang adalah dengan menggunakan karburator Kawasaki Ninja.

Hal ini sering digunakan di beberapa ajang balapan drag. Dengan memodifikasi motor drag Mio Fino menggunakan karburator yang powerful dapat membuat tarikan awal motor drag Mio Fino ini mempunyai tarikan yang luar biasa. Motor Fino juga merupakan generasi pengembangan setelah dipasarakannya motor Mio generasi ke 3.

 

Motor Drag Vega

Tes performa motor
youtube.com

Vega merupakan varian motor bebek yang pertama kali dikeluarkan oleh Yamaha. Sebenarnya tidak ada sesuatu yang spesial dari motor Yamaha Vega atau Yamaha Vega Zr. Akan tetapi, karena mempunyai kestabilan mesin dan rangka yang stabil membuat banyak bikers yang menjadikannya sebagai motor drag Yamaha Vega Zr.

Salah satu hal tersebut membuat beberapa kompetisi drag bike di Indonesia mengadakan kelas khusus untuk mengadakan perlombaan kelas motor drag Vega Zr. Biasanya motor ini di upgrade hingga kapasitas mesinnya mencapai 150 cc.

 

Gambar Motor Drag Racing

Motor Drag Racing
youtube.com

Beberapa gambar motor drag racing yang banyak kita jumpai di internet contohnya adalah gambar motor drag racing, motor drag Satri Fu, motor drag Rx King, motor drag Vixion, motor drag mio, dan banyak lagi. Motor yang memiliki kapasitas mesin besar tersebut biasanya memiliki banyak peminat karena mempunyai kecepatan tang tinggi.

Contohnya seperti motor Vixion dan Satri FU yang sebelum dirubah saja mesinnya sudah dibekali dengan mesin 150 cc. Teknologi terbaru juga menjadi keunggulan untuk motor sport. Motor drag Satria Fu tentu saja mempunyai teknologi 6 DOHC, sedangkan motor drag Vixion mempunyai teknologi 4 Valve buatan Yamaha.

Modifikasi Motor Drag

Modifikasi Motor Drag
Thailand – Youtube.com

Modifikasi motor drag biasanya jarang diperhatikan para drag racers. Hal ini karena mereka berfikir bahwa motor drag yang terpenting mempunyai akselerasi yang bagus. Akan tetapi keindahan sebuah kendaraan akan sangat mempengaruhi kepercayaan joki sendiri.

Modifikasi motor drag dapat berupa perubahan warna yang mencolok seperti velg, rangka, dan aksesoris tambahan seperti monel. Hal ini dapat menambah keindahan dari motor drag yang kalian miliki. Selain itu, modifikasi motor drag juga dapat menjadi daya tarik ketika berada di arena balapan.

Baca juga: motor drag tercepat di dunia.

***

Sekian ulasan saya tentang motor drag Mio dan kawan-kawannya. Jangan lupa tinggalkan jejak untuk menjaga silaturahmi.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.