});
peta pulau jawa lengkap

Peta Pulau Jawa Detail, Ukuran Besar, Lengkap, Kualitas HD

Peta Pulau Jawa – Pulau Jawa merupakan wilayah Indonesia yang dihuni lebih dari 60 persen warga Indonesia. Pulau Jawa dikenal karena tingkat kepadatan penduduknya yang tinggi. Pulau Jawa memiliki 6 provinsi yang terbentang dari barat ke timur.

Dimulai dengan Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Provinsi DKI Jakarta. Artikel ini akan saya cantumkan peta Pulau Jawa terbaru 2017 detail dengan ukuran besar.

Peta Pulau Jawa

peta pulau jawa
2000px.com

Peta wilayah Pulau Jawa di atas umumnya dapat kalian temukan di atlas Indonesia. Tampilan peta yang dilengkapi dengan garis lintang dan garis bujur membuat kalian mudah memahami lokasi geografis pulau jawa.

Koordinat wilayah Pulau Jawa berada pada 7 derajat 30’10” lintang selatan dan 111 derajat 15’47” bujur timur. Pulau Jawa berbatasan dengan Samudera Hindia di selatan, Pulau Bali di timur, Laut Jawa dan Pulau Kalimantan di utara, dan Berbatasan dengan Pulau Sumatera di sebelah selatan.

Sudah tahu indahnya Telaga Sarangan di Magetan? cek lokasinya di peta Jawa Timur berikut

Peta Pulau Jawa Detail

peta pulau jawa tengah
google.com

Wilayah Pulau Jawa mempunyai banyak kota dan kabupaten yang tersebar di setiap provinsi yang ada di Pulau Jawa. Peta di atas akan memudahkan kalian mengetahui seluruh nama kota dan kabupaten yang ada di Pulau Jawa.

Peta Jawa lengkap dengan nama kota dan kabupaten dapat memberikan informasi yang lengkap. Sebagai informasi, pada tahun 1995 populasi di Pulau Jawa mencapai 80 persen masyarakat Indonesia. Setelah itu, pemerintah mengadakan urbanisasi untuk menyeimbangkan penyebaran penduduk di Pulau Jawa dan wilayah Indonesia lainnya.

Pemerintah memberikan banyak penawaran bagus untuk menarik minat masyarakat yang ada di Pulau Jawa supaya mereka tertarik untuk melakukan urbanisasi. Hasilnya, pada tahun 2014 jumlah warga Indonesia yang ada di wilayah Pulau Jawa sudah berkurang menjadi 60 persen dari total penduduk Indonesia.

Peta Pulau Jawa Ukuran Besar

peta pulau jawa detail
google.com

Pulau Jawa merupakan sebuah pulau yang menempati pulau terluas ke-13 di dunia. Selain mempunyai tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, Pulau Jawa juga menyimpan banyak keindahan alam dan tempat wisata di Jawa yang layak dijadikan tempat rekreasi dan petualangan bersama keluarga.

Banyak lokasi wisata seperti sumber air panas, wisata alam, taman wisata, hingga taman nasional yang ada di Pulau Jawa. Lokasi alam yang sering dijadikan destinasi wisata di Pulau Jawa adalah pendakian gunung yang berlimpah.

Contoh gunung yang terkenal dengan keindahannya yang ada di Pulau Jawa adalah Gunung Rinjani, Gunung Semeru, Gunung Ciremai, dan Gunung Gede Pangrango di Cianjur Jawa Barat yang tidak pernah sepi karena treknya yang tergolong mudah ditaklukkan.

Peta Jalan Pulau Jawa

peta pulau jawa timur

 

Luas Pulau Jawa adalah 126.700 km². Luas daerah Pulau Jawa tersebut ditempati oleh 160,2 juta jiwa menurut data pada tahun 2015. Pulau Jawa sering kali dijadikan jalur touring oleh banyak komunitas motor. Oleh karena itu, banyak di antara mereka yang membutuhkan peta jalur jalan Pulau Jawa untuk memudahkan petualangan.

Jika kalian merupakan salah satu orang yang suka touring, maka ada baiknya kalian mendownload peta jalur jalan Pulau Jawa di atas untuk memudahkan petualangan kalian menyusuri jalanan di Pulau Jawa. Pada umumnya, jalan dibagi bagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan fungsi atau lokasinya.

Contoh pembagian jalan adalah jalan tol, jalan provinsi, dan jalan raya. Berpetualang di Pulau Jawa akan membuat kalian semakin mengetahui keunikan dan kebudayaan yang ada di Indonesia. Jangan lupa untuk singgah di beberapa tempat wisata dan perhatikan pula perbedaan bahasa dan budaya di setiap tempat yang kalian kunjungi.

Peta Transportasi Pulau Jawa

peta pulau jawa lengkap
2000px.com

Gambar peta Pulau Jawa meliputi Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Provinsi Jawa Timur. Pulau Jawa dengan 6 provinsinya menempati tempat terpadat ke-5 di dunia dengan jumlah penduduk 160,2 juta jiwa dan kepadatan 1.317 jiwa per km.

Pulau Jawa terkenal juga karena tanahnya yang subur, hal itu dibuktikan dengan beberapa perusahaan perkebunan negara yang ada di Indonesia terdapat di Pulau Jawa. selain itu, banyaknya jalur kereta warisan VOC merupakan bukti bahwa tanah Jawa adalah penghasil rempah yang baik sejak zaman dahulu.

Beberapa jenis rempah atau hasil alam yang banyak didapatkan dari Pulau Jawa adalah, cengkeh, karet, kina, tebu, dan teh. Jawa Timur adalah sentra perkebunan tebu dengan PTPN (PT Perkebunan Nusantara) yang ada di wilayah Jatim, sedangkan wilayah Jawa Barat terdapat PTPN yang mengelola teh seperti di daerah Cianjur.

 Peta Pulau Jawa dan Bali

Peta Pulau Jawa dan Bali

Lokasi Pulau Jawa berbatasan dengan Pulau Bali di sebelah timur. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak lokasi wisata berbasis pantai yang terhampar dari Banten hingga Bondowoso. Selain pantai, di Pulau Jawa juga banyak wisata alam seperti gunung, bukit, dan perkebunan.

Supaya lebih jelas mengetahui keberagaman tempat dan posisi kota dan kabupaten di Pulau Jawa, peta Pulau Jawa detail ukuran besar yang dicantumkan pada artikel ini akan sedikit membantu kalian. Peta Pulau Jawa juga dapat kalian download untuk kepentingan tugas atau dokumen.

Adanya peta Jawa kualitas HD dapat digunakan untuk pemahaman tempat, lokasi, dan unsur lainnya yang dicantumkan di dalam peta. Meskipun saat ini kebanyakan orang menggunakan peta online untuk mengetahui tempat san lokasi, akan tetapi peta berbasis gambar masih digunakan untuk pembelajaran di sekolah bahkan perguruan tinggi.

Peta Pulau Jawa Bali Lengkap

peta pulau jawa ukuran besarBanyaknya destinasi wisata di Pulau Jawa dan Bali akan membuat kalian kebingungan dalam menentukan tujuan wisata. Ada baiknya kalian mengunjungi tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari rumah kalian  untuk mengetahui secara keseluruhan lokasi wisatanya.

Jika kalian ingin mengunjungi beberapa wisata di Pulau Jawa yang lokasinya cukup jauh, ada baiknya menggunakan peta untuk mempermudah visualisasi dan pemahaman tempat. Peta Pulau Jawa dan Bali kualitas HD akan membuat mengetahui lokasi dan nama kota yang ada di Jawa dan Bali.

Meskipun dari segi lokasi wisata Pulau Jawa memiliki banyak alternatif pilihan, namun jika dilihat dari segi pamor Pulau Bali masih menjadi tujuan utama untuk berlibur. Selain karena budayanya yang unik, Bali juga mempunyai keindahan alan yang luar biasa seperti di Pantai Nusa Dua Bali dan pantai Kuta.

Peta Pulau Jawa Online

Maps Pulau Jawa online dapat memudahkan kalian mengakses semua data tentang Pulau Jawa tanpa batas. Cukup dengan klik, scroll, dan cari apa yang kalian inginkan. Lokasi wisata, petunjuk rute, bahkan hingga lokasi mesin ATM dapat kalian cari menggunakan peta online.

Lengkapnya data yang ditampilkan pada peta online membuat banyak orang lebih cenderung menggunakan peta online pada zaman modern ini. Semakin praktisnya peta membuat orang-orang meninggalkan peta berbasis kertas atau atlas yang sudah dianggap jadul dan ketinggalan zaman.

Tinggalkan komentar