});

Tips Cermat Memilih Pakaian Untuk Bepergian Sesuai Dengan Jadwal Kereta

Menempuh perjalanan jauh dengan kereta api memang pilihan yang nyaman. Namun jika salah memilih pakaian, tingkat kenyamanan dalam perjalanan bisa berkurang, lho. Meski terdengar sepele, tetapi urusan memilih pakaian ini ternyata memberikan pengaruh yang sangat besar pada mood, bahkan ke kondisi tubuh selama perjalanan.

Lalu, bagaimana cara memilih pakaian yang tepat untuk bepergian dengan kereta api?

Sesuaikan Pakaian Dengan Waktu Perjalanan

foto @eddelwise

Tips pertama dan yang paling penting untuk memilih pakaian adalah menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan kereta api. Jika berangkat pagi, pakaian dengan bahan tipis dan segar bisa jadi pilihan. Namun jika melakukan perjalanan malam, pilihlah bahan yang lebih tebal karena udara pasti lebih dingin.

Baju lengan pendek bisa jadi pilihan untuk perjalanan pagi. Sementara jika perjalanan malam dan kamu enggan memakai baju rangkap, maka atasan dengan lengan panjang bisa dipilih agar dinginnya udara tak terlalu menyengat kulit.

Pilih Bawahan Paling Nyaman

foto @keretaapikita

Celana panjang adalah pilihan paling aman untuk melakukan perjalanan dengan kendaraan umum. Tidak masalah memakai celana pendek, namun jika perjalanan kamu malam hari, tentu perlu usaha ekstra untuk membuat tubuh jadi lebih hangat. Sementara jika menggunakan celana panjang, kamu bisa menghemat uang untuk menyewa tambahan selimut di dalam gerbong.

Rok juga bisa jadi pilihan nyaman buat penumpang perempuan. Namun sebaiknya pilih bahan dan model yang paling nyaman. Jangan sampai sepanjang perjalanan membuatmu cemas dengan lipatan rok yang tak diinginkan atau posisi kain yang tidak pada tempatnya lantaran salah memilih bahan dan model.

Pilihan aman adalah rok bermodel A-line dengan bahan tebal dan jatuh. Baik model panjang atau pendek, A-line adalah teman sempurna untuk membuat penampilan tetap bergaya, namun tetap membuatmu merasa nyaman selama perjalanan.

Pilih Bahan Yang Nyaman dan Mudah Menyerap Keringat

@mutia.prihandini

Baik perjalanan malam maupun siang hari, bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat adalah sebuah keharusan. Karena meski di dalam kereta terdapat AC yang membuat suhu udara jadi dingin, tetapi kadang keringat tetap tak bisa diprediksi kapan munculnya.

Tentu kamu nggak kepengin bajumu terlihat basah selama perjalanan berlangsung bukan? Selain itu bahan yang mudah menyerap keringat tidak akan membuat tubuhmu bau meski tak bisa mandi selama perjalanan berjam-jam dengan kereta api.

Selalu Siapkan Jaket

foto @rererisput

Suka tidak suka, membawa jaket untuk perjalanan panjang dengan kereta api adalah sebuah keharusan. Selain bisa membuat tubuh jadi lebih hangat, jaket juga amat berguna untuk menjaga barang bawaan yang sangat berharga seperti dompet dan ponsel.

Meski di dalam kereta api disediakan selimut yang bisa dinikmati oleh seluruh penumpang, tetapi membawa jaket sendiri akan membuat perjalanan jadi lebih aman dan nyaman. Dengan tubuh yang lebih hangat, istirahat selama perjalanan pun jadi lebih nikmat. Hal ini akan membuat tubuh jadi terasa lebih segar ketika kamu turun dari kereta api.

Pakaian yang nyaman akan membuat tidurmu di dalam kereta lebih tenang. Dengan demikian, mood kamu ketika tiba di kota tujuan akan tetap terjaga, dan kondisi badan juga ikut terjaga pula. Perjalanan jadi lebih aman dan nyaman, dengan cara yang mudah dan tak perlu tambahan biaya.

Jika kamu alergi dingin, tidak ada salahnya menambah syal agar tubuh jadi lebih hangat di perjalanan. Selamat naik kereta api!

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.